Monday 19 March 2012

Jogja trip

Saya mau sharing mengenai trip saya ke jogja, saya ke jogja bersama 9 sahabat saya sekitar bulan agustus tahun 2011, tujuan pertama kami ke gunung kidul, karena tujuan pertama ke gunung kidul saya bersama sahabat-sahabat saya memutuskan untuk naik bus antar kota dengan biaya 130 ribu rupiah per seat perjalanan kami dimulai dari daerah pasar rebo sekitar jam 3 sore dan sampai di gunung kidul sekitar jam 7 pagi waktu setempat, diperjalanan kami tidak terlalu banyak merogoh kocek untuk jajan karena dibekali nasi bungkus oleh salah satu orangtua teman saya, mungkin hanya keluar sekitar 10 ribu rupiah untuk membeli 2 botol Aqua ukuran 1 liter, jadi bisa mengurangi cost :D.
Di Gunung kidul pun saya tidak mengeluarkan biaya untuk menginap, karena di sana kami menginap di salah satu saudara teman saya begitupun makannya juga hehe :D, karna lelah hari pertama di gunung kidul kami memutuskan untuk istirahat saja supaya keesokan harinya bisa explore daerah wisata gunung kidul. Di hari kedua kami pergi ke kawasan wisata pantai di gunung kidul,karena tidak ada akses angkutan umum kesana maka kami menyewa minibus sekitar 150rb untuk supir+bensinnya jadi per orang kena sekitar 15 ribu rupiah dan ini sudah termasuk untuk perjalanan kami turun ke jogja kotanya,kembali lagi ke topik wisata pantai dunung kidul, salah satunya yang terkenal di sana adalah pantai baron, saya agak lupa memasuki wisata pantai ini free atau bayar skitaran 5 ribu rupiah mungkin, tapi ya itu dia mahalnya bukan dari uang masuknya tapi uang parkirnya, karna saya ke 7 area pantai berbeda maka 7 kali pula kami membayar uang parkir hehe yang lumayan juga, karna belum sarapan kami makan di warung pinggir pantai rata2 memesan indomie+es teh manis dengan cost 7 ribu rupiah ya standar harga tempat wisata lah, di 6 pantai kami main air dan foto-foto saja untuk dokumentasi saja :D, pantai terakhir yang kami kunjungi adalah pantai baron, karena hari sudah siang menjelang sore kami memutuskan untuk makan disini kami ber 10 patungan 10 ribu rupiah per orang, macam-macam makanan kami peroleh ada rajungan,cumi,ikan, dan udang yang porsinya lumayan banyak, untuk nasi bawa dari rumah (lumayan ngurangin cost lagi :p), setelah puas kami semua kembali ke rumah saudara teman saya lagi, lalu besoknya kami turun ke kota jogja dengan naik minibus yang kami sewa kemarin.
di jogja kami mencari penginapan di rumah-rumah warga di daerah belakang malioboro biaya menginap dihitung perkamar atau juga per kepala kami menyewa 2 kamar dan harga perkepala 20 ribu rupiah per orang ,disana kami makan angkringan rata-rata makan dengan biaya 10 ribu rupiah saja, kami lalu ke keraton dengan jalan kaki, ya walaupun agak gempor kaki kami tapi ya demi menghemat biaya hahahaha, untuk di malioboro teman2 saya belanja mugkin lebih dari 100 ribuan lah, kalo saya cuma sekitarr 50 ribu saja, selain hemat juga karna baju gak ada yang muat sama saya  *memalukan*, lalu beli oleh-oleh juga secukupnya, keesokan harinya kami memutuskan untuk pulang naik kereta, untungnya dapet tiket hari itu juga tiket kereta saya agak lupa skitar 25-35ribuan dari stasiun lempuyangan - jatinegara jakarta, dari jatinegara pun dijemput oleh orang tua teman saya tetapi habis itu disambung naik ojek sampai rumah 5 ribu rupiah hehe, sekian sharing trip saya ke jogja semoga dapat bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment

shared